Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Kendaraan Politik Baru Anas ???
By entitas On 28 Aug, 2013 At 05:36 AM | Categorized As Nasional, News, pemerintahan, Utama | With 0 Comments

anasEntitashukum.Online – Anas Urbaningrum, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat baru-baru ini telah membentuk sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), yang diyakini oleh banyak kalangan bahwasanya Ormas tersebut bakal menjadi kendaraan Politik baru untuknya dan dianggap sebagai langkah yang cukup strategis untuk menggalang opini publik atas kasus hukum yang melilitnya.

Pengamat Politik, AS. Hikam mengatakan, “Pembentukan PPI oleh Anas itu arahnya memang ke kendaraan politik, apalagi dia baru saja lepas dari dunia politik karena kasus korupsi Hambalang yang menjeratnya.”

Menurut AS Hikam, kebanyakan Masyarakat Indonesia itu menyukai hal-hal baru dengan tokoh-tokoh Nasiaonal didalamnya, jadi tidak bukan hal yang mustahil jika Ormas tersebut akan digunakan untuk menggalang opini publik dan melemahkan kasus yang sedang menjeratnya. Jika Anas bebas dalam kasus yang menjeratnya, maka secara otomatis dirinya akan ditempatkan pada posisi yang terhormat dan masyarakat akan semakin menokohkannya, dan Ormas yang baru dibentuknya tersebut akan efektif untuk menarik simpati masyarakat luas. Akan tetapi, jika Anas benar-benar tersangkut dalam Kasus korupsi tersebut dan masuk penjara, maka strategi yang dia bangun akan sia-sia.

Gede Pasek Suardika“Apabila dalam kasus Hambalang dia clear, maka Ormas yang baru dibentuknya itu akan efektif untuk  namun apabila dia tetap  masuk  penjara gara-gara kasus tersebut maka sia-sialah strateginya itu,” tegasnya

“Apabila bebas dari kasusnya, maka Anas akan menciptakan opini publik yang bagus. Anas  bakal menjadi tokoh central disitu,” lanjutnya.

Sementara itu, Gede Pasek Suardika (GPS) salah seorang terdekat Anas membantah jika Ormas yang didirikan oleh Anas itu bertujuan untuk dijadikan sebuah Kendaraan Politik.

 “PPI ini hanya sebatas Ormas ya tempat kumpul, Silaturrahmi membuat gagasan dan pergerakan bermanfaat terutama pada Bidang Sosial dan Budaya,” katanya.

PPI merupakan ajang untuk menyalurkan hobi yaitu Bidang Sosial dan Budaya, karena dua bidang tersebut selalu ditinggalkan dalam kancah perpolitikan.

“Enggak ada yang perlu dirisaukan dengan PPI, kegiatannya hanya pada bidang sosial dan Budaya, kumpul-kumpul, Ziarah ke Makam mengunjungi Candi untuk mengetahui sejarahnya,” tutupnya.

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



3 + 2 =