Kejati Usut Tuntas Korupsi Bupati Kampar
By entitas On 27 Sep, 2013 At 06:10 AM | Categorized As Nasional, News | With 0 Comments

Jefri-NoerEntitashukum.online- Dalam melakukan perjalanan dinas bersama Direktur utama BPR Sarimadu Bangkinang ke London, Amsterdam dan Paris  ternyata diam-diam Bupati Kampar, Jefri Noer pergi membawa istri dan kedua anaknya.

Terkait keberangkatannya ke London dan Paris , Jefri mengaku diajak oleh Direktur utama BPR Sarimadu, dalam acara ICA Expo atas undangan dari LPDB-KUMKM Kementrian Koperasi pada 30 oktober hingga 7 Novembfer 2012, dengan menggunakan uang negara.

“Perjalanan dinas Bupati Kampar sudah benar. Yang jadi masalah anak dan istrinya yang turut pergi ke luar negeri juga ikut didanai negara,” kata Kasidik Pidsus, Kejati Riau, Rahmad Lubis.

Rahmad menambahkan, dugaan korupsi perjalanan dinas Dirut BPR Sarimadu dengan mengikutsertakan Jefri beserta keluarganya, menghabiskan uang negara Rp 207 juta.

HM Syafri Msi selaku mantan Dirut BPR Sarimadu menyatakan bahwa sebelumnya ia sudah memperingatkan Bupati Kampar, Jefri Noer untuk tidak membawa keluarganya.

Namun setelah kasus ini dilaporkan ke Kejari Riau, Jefri mengembalikan Rp 98 juta ke BPR Sarimadu tersebut, pada Maret 2013.

Dalam kasus korupsi, bukan soal pengembalian uangnya saja, tapi perbuatannya melawan hukum itu juga harus diproses, semua pelaku korupsi bisa saja mengembalikan uang, tapi harus diproses secara hukum.

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



+ 4 = 13