Garuda Muda Akhiri “Paceklik” Gelar Sepakbola Indonesia
By entitas On 23 Sep, 2013 At 09:19 AM | Categorized As News, Olahraga, Utama | With 0 Comments

1Entitashukum.Online – Sudah 22 tahun lamanya Negara Indonesia puasa gelar dalam dunia pesepakbolaan, seluruh lapisan masyarakat sangat merindukan akan sebuah gelar yang diperoleh pasukan Garuda dari seluruh lapisan Timnas, baik itu Timnas Senior maupu Junior setelah terakhir kali berhasil merebut medali emas SEA GAMES pada tahun 1991 silam di Philipina.

Tidak ada yang menyangka, Timnas junior dibawah usia 19 tahun yang bermain diajang piala AFF U-19 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur permainannya bisa menyihir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Permainan cantik, dengan umpan – umpan pendek yang menjadi ciri khas pasukan Garuda Muda yang dimotori oleh sang kapten Evan Dimas tersebut mampu membuat bangsa Indonesia bangga dan seakan – akan tidak rela untuk melewatkan setiap pertandingan yang dimainkan oleh Garuda Muda.

Penantian bangsa Indonesia tersebut akhirnya dijawab dengandirebutnya  gelar juara oleh para punggawa Garuda Muda, hanya kalah satu kali diajang piala AFF U-19 kali ini, Garuda muda berhasil mengobati dahaga gelar yang sudah sangat dirindukan oleh bangsa Indonesia.

Melawan Vietnam di Final, Garuda Muda yang tidak mau mengecewakan puluhan ribu Suporternya yang datang langsung ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang. Melalui pertandingan yang sangat ketat selama 2×45 menit, Ekstra Time 2×15 menit dan akhirnya Pasukan Garuda Mudapun  berhasil menang adu pinalti dengan skor 7-6.

Trofi piala AFF U-19 ini bukan hanya bisa mengobati dahaga gelar bagi Timnas, akan tetapi piala tersebut merupakan piala pertama yang diraih oleh Timnas dibawah umur 19 tahun sejak pertama kali digelar pada tahun 2002, pertama kali masuk final dan langsung menjadi juara. Bagi pecinta sepakbola tanah air gelar ini sangat berharga meskipun gelar tersebut hanya di level junior, itu terbukti dengan dukungan ribuan para suporter Garuda Muda yang datang langsung ke Stadion sejak fase penyisihan grup samapi akhirnya Evan Dimas dkk. Berhasil meraih gelar juara.

Setelah sukses merengkuh gelar juara, pasukan garuda Muda tidak henti-hentinya mendapat pujian dari berbagai kalangan tidak terkecuali orang nomer satu di Negeri ini yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY menyampaikan ucapan terimakasih kepada Timnas U-19 atas keberhasilan mereka meraih gelar Piala AFF 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Melalui akun twitter-nya SBY mengaku menyaksikan adu pinalti setelah membuka kegiatan Multievent Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang di hari yang sama.

“Alhamdulillah, Indonesia menang dalam pertandingan sepak bola Piala AFF U-19, saya menyaksikan jalannya “Adu Penalti” dari Palembang, *SBY*,” demikian kicau SBY melalui akun Twitter-nya.

“Saya bersyukur. Saya bangga. Terimakasih para pahlawan sepak bola U-19. Anda semua telah mengharumkan nama Indonesia. *SBY*.”

“Pada malam yang sama, saya buka Islamic Solidarity Games di Palembang dengan semarak & suka cita, diikuti 44 Negara. *SBY*.”

Tidak hanya dari dalam Negeri yang mengucapkan selamat kepada Pasukan Garuda Muda atas keberhasilannya meraih gelar juara AFF U-19 2013 ini, salah satu punggawa Juventus dan Tim Nasional Italia turut mengucapkan selamat kepada pasukan Garuda Muda.

“Congrats to Indonesia that won AFF U19 Cup!!! Grandi!!!”. Selamat Kepada Indonesia memenangkan Piala AFF U19!!! Sukses!!! Ucap bek berusia 29 tahun itu melalui akun twitternya.

Berita Terkait:

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



+ 3 = 5